Keutamaan Surah Al-Insyirah



Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
  1. Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu.
  2. Dan kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu.
  3. Yang memberatkan punggungmu.
  4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan(nama)mu.
  5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan.
  6. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan) kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.
  7. Dan hanya kepada Allah mudah hendaknya kamu berharap

Alhamdulillah, aku berada di antara orang-orang yang selalu mengajarkan betapa pentingnya ilmu. Segalanya perlu ilmu agar kita tidak keliru. Begitulah kurang lebih yang dapat kuambil dari pesan-pesan mereka yang terkadang sering ku abaikan dan baru kusadari pentingnya. Sekarang. Ada teringat dengan suatu kejadian (sering dilakukan) yang jika ku pikirkan lebih dalam, sedikit membuatku terkekeh kecil. Ketika kami (Beberapa kawan dan aku) akan melaksanakan ujian (catur wulan, semester de el el). Kami berangkat ke guru ngaji di rumah dan minta do'a supaya di beri kelancaran ketika menjawab soal. "Alamnasroh 41x". Itu pesan beliau, dan terkadang malamnya kami membaca surah-surah dari Al-Qur'an dan meminum air dari bacaan tadi. 
"ko' gak sinau ndok" tanyaku pada sepupuku yang ketika itu masih di kelas dua SD, kenapa tidak belajar? jawaban simplenya, "Aku wes ngombe banyune pak lek" (Aku sudah minum air do'a guru ngaji (pak lek). Jawabanya mirip dengan persepsiku dulu. Ah,,,memang. Betapa polosnya,,:)

Dan setiap kali aku meminta do'a Abah untuk kelancaran apapun, sampai sekarang beliau selalu menyuruh "Alamnasroh" kadang juga dengan do'a-do'a lainya, yang kutau faedah utamanya adalah "memohon dimudahkan segala urusan". Dan ku mencoba untuk mencari keutamaan lainya,
Ini beberapa informasi yang kudapat dari searching juga,,,,,Monggo di buka kalian di waos tiyambak geh (Silhkan di buka dan di baca sendiri ya,,,)





Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan contoh RPP Bahasa Inggris.

Kunjungan Tambang di Satui

Manfaat belajar introduction to Linguistics