Bahasa Inggris Mudah


Belajar Kosa Kata Bahasa Inggris mudah


Hari ini aku ingin berbagi. Berbagi hal sederhana yang semoga bermanfaat untuk semua. Hal sederhana ini mungkin sudah familiar ditelinga kalian atau sering dipertanyakan oleh orang-orang disekitarku. “kok bisa to mbk Isyfi pinter Bahasa Inggris”. Jawaban untuk pertanyaan ini sederhana karena aku terbiasa. Ya, terbiasa dengan hal-hal yang bisa menambah kemampuan Bahasa Inggris. Bukan karena aku hebat, cerdas atau luar biasa. Bukan, siapapun bisa mengartikan dengan mudah teks-teks Bahasa Inggris yang ada di lembar-lembar soal ujian kalian. Kalian hanya perlu membiasakan hal-hal sederhana ini. Nah, pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi hal sederhana ini, apa saja yuk liat list-listnya:


Pertama, Sayangi apa yang kalian lakukan. Kata-kata motivasi ini sudah tentu sering kalian baca atau dengar. Ya, menyayangi apa yang kita lakukan tentu kita akan menikmati apa yang kita kerjakan. So, bagi kalian si pembenci pelajaran English coba deh kenali dulu bahasa inggris, mudah dan menyenangkan kok, kalau kalian sudah mencoba menyukai bahasa inggris dan gagal, ok no matters, coba sukai gurunya (ehem) biasanya cantik-cantik dan ganteng-ganteng (apa coba,,he,,ya wes sisihkan dulu). Intinya gini jangan anggap bahasa inggris itu sulit, karena dengan menganggap seperti itu kalian akan selalu kesulitan belajar bahasa inggris. Ok guys, love English soo yaaaa,,,,0_0

Kedua, hal sederhana ini aku dapat dari bu Mahaningsih. Beliau adalah guru bahasa inggrisku di SMPN 04 Rejowinangun sekarang sudah berganti nama menjadi SMPN 02 Karang Bintang. Cara belajar Bahasa Inggris yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan untuk menambah Vocabularies. Dulu, kami (murid-murid) ibu Maha selalu di jejali dengan hafalan-hafalan dan hafalan. Jika ada kosakata baru dari teks-teks bahasa inggris yang kami pelajari maka ibu selalu menyempatkan dan menyuruh kami menulisnya di depan (papan tulis) kemudian mencari artinya dengan bantuan kamus. Setelah itu kami disuruh membaca bersama-sama tanpa menghafal. Setelah lancar, ibu menutup bagian arti dari kata-kata itu dan kami mengucapkan bahasa inggrisnya. Begitu sebaliknya, hingga kemudian ibu menghapus arti dari kata tersebut. Begitu terus menerus hanya memerlukan waktu 5 menit kemudian kami ditanya satu per satu arti dari kata yang di tulis tadi. Setiap kali menemukan kosa kata baru kami selalu di suruh menghafalkanya. Sehingga kebiasaan ini terbawa oleh kebiasaanku ketika belajar Bahasa Inggris. Satu hal yang susah untuk dilupakan adalah pesan beliau “kalau sudah hafal artinya gak perlu buka kamus lagi, enak to”. Beneran enak lo guys. Nah, kalian juga bisa melakukan hal sederhana ini guys.



Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan contoh RPP Bahasa Inggris.

Kunjungan Tambang di Satui

Manfaat belajar introduction to Linguistics