Perjalanan Adalah Proses

Apa yang lebih hangat dari pelukan seorang ayah kepada puterinya?
Apa yang lebih kau rindukan selain menatap mata Ayah dan Bunda?
Apa yang lebih ingin kau kenang selain nasihat dari Ayah dan Bunda?

Tidak ada.

Its my answer.
Kehidupan adalah perjalanan. Susah senang adalah kerikil-kerikil penghalang jalan. Aku bisa merasakan arti sebuah perjalan hidup dari sebatang pohon tomat dan cabai yang beberapa minggu ini aku perhatikan tumbuh kembangnya. Pohon-pohon itu seperti seorang ayah dan bunda. Mereka tak merasakan betapa segar buah yang ia hasilkan. Tapi pohon itu hanya bisa bangga dengan hasil yang dipetik oleh pemiliknya. Aku baru menyadari bahwa betapa sedikit prestasi saja bisa membuat orang tua kita bangga. Itulah kenapa, orang tua sering menceritakan kita (anak-anak) kepada orang lain. Kalau bukan kita, siapa lagi??? Kalau bukan prestasi kita, apalagi? So, guys, biarkan mereka bangga dengan hal positif yang kita lakukan.
Dan inilah sedikit yang bisa aku abadikan sebagai pengilustrasian perjalanan adalah proses untuk sebuah hasil yang indah.

Bunga pertama




Bibit tanaman jahe, masih dalam proses pembusukan


 Apa ya????? ngeblank,,,,wkwkwkwk

Penampakan dari atas,,,atas apa? atas pandanganku,,,wkwkwk

Paling semangat kalau sudah diajak "Ta,,ayo siram-siram lombok",,,
yah walaupun kalian juga tahu senangnya dia karena pengen main airnya saja

Ini lombok tetangga juga sudah mulai berbuah
Maksudnya tetangga lombok,,,he

Buah generasi pertama yang tak bisa tersenyum diakhir



Hanya tinggal muntahan atau remahan sisa monyet

Panen pertama di pohon paling besar,,,bingung mau fto gimana jadi ya gitchu deh
Foto sama teh,,haha
Nyambungnya kemana coba...

Well,,,itulah sedikit pengalaman pengamatan ku pada pohon-pohon lemah ini. Mereka punya usaha untuk berbuah namun dengan bantuan orang lain. Tapi tak dapat berkutik apapun karena mereka hanyalah makhluk. Sama seperti kita manusia.


Nanti sambung lagi,,karena ini sudah gk nyambung,,,haha

Continued...
Berbicara tentang proses,,,aku adalah salah satu orang yang tetap setia pada proses yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik.. Walaupun banyak kasus diluar sana  mengatakan bahwa terkadang proses menghianati hasil. Well, kita memang gak bisa menentukan hasilnya seperti apa. Ya,,we must aware that human is just has a plan. Not determine it. Of course I believe that. Tapi aku akan terus belajar untuk menerima apapun hasilnya. Kalaupun memang hasilnya tidak sesuai dengan proses. It's no matter. There is always second chance.

Ok guys,,akhirnya part ini aku selesaiin, ya walaupun agak sedikit amburadul,,,wkwkwk
Oh ya,,,kalau kalian ada yang nanya,,apa hubunganya proses dengan pohon tomat? Gak banyak sebenarnya,,hehe,,,aku cuma respect aja sama pohon-pohon itu dan yang merawatnya,,well,,sekarang tomat dan cabai yang awalnya gak punya harapan buat berbuah,,sekarang sudah bisa dinikmati hasilnya. So,Lets try it,,Learn by seeing.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan contoh RPP Bahasa Inggris.

Kunjungan Tambang di Satui